Monday, December 24, 2018

Hay Banat, Engkau Berjuang Teladani Siti Khadijah ra.


Suatu hari, datanglah malaikat Jibril kepada Rasulullah, kemudian berkatala, “Ya Rasulullah, Khadijah sebentar lagi akan datang membawa bejana berisi lauk, makanan, atau minuman. Kalau ia sudah datang, sampaikan salam dari Allah dan dariku. Dan, berikan kabar gembira dengan rumah di surge,” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Lihatlah betapa salihahnya beliau hingga Allah menitipkan salam untuknya melalui perantara malaikat Jibril dan Rasulullah. Khadijah dikenal dengan kedermawanannya memberikan segala yang beliau punya untuk kepentingan dakwah sang suami tercintanya, yakni Rasulullah SAW. Khadijah ikhlas meski hartanya habis untuk kepentingan dakwah sehingga tidak heran jika Rasulullah sangat terkesan pada sosoknya. Beliaupun tidak pernah hilang dalam ingatan Rasulullah, meskipun beliau sudah tiada dan Rasulullah sudah memiliki istri lain yang juga salihah.

Hal itulah yang bisa dicontoh oleh para muslimah wabil khusus kepada Ma'had Lilbanat ketika telah menikah dan memiliki suami nantinya. Dukunglah suamimu dalam berjuang. Bantu semampu yang kita mampu untuk kepentingaan perjuangn Islam melalui Nahdlatul Wathan dan ikhlaslah mengharap ridha dari Allah saja. Semoga semua yang sedang berusaha menjadi istri salihah dapat bertemu dengan Khadijah di Taman Firdaus kelak. Aamiin Allahumaa Aamiin..

#SantriNW #SantriNusantara
#MahadDQHNWAnjani
#IbnuRustamQuotes
Comments


EmoticonEmoticon