Wednesday, December 26, 2018

Mencintai Ulama' Mengais Berkah


Jangan karena kita menganggap diri kita hina lantas kita menjauhi orang-orang sholeh. Justru dengan kita bersama dengan mereka maka dengan perantara itu kita taqortub Ilallah dan Allah akan menunjukkan jalan hidayah-Nya yang lurus dan menjadikan kita mulia disisi-Nya.
Hasan Al-Basri. berkata:

سأل رجل الحسن البصري فقال يا إمام دلني على عمل يقربني الى الله ويدخلني الجنه . قال احب احد أولياءه عسى الله ان يتطلع إلى قلبه فيجد اسمك مكتوب فيه فيدخلك معه الجنه

Seseorang bertanya kepada Imam Hasan Al Basri "wahai Imam Hasan, katakan amalan apa yang bisa membuat aku dekat dengan Allah dan menyelamatkan diriku ditempat terbaik di yaumil akhir (jannah) dan Imam Hasan menjawab "cintailah para auliya atau ulama (orang yang dekat dengan Allah) dan berharap ketika Allah menatap hati para kekasihnya itu dan disana tertulis namamu, dan itu akan membuat Allah membiarkan engkau bersama mereka di tempat terbaik Nya". In syaa Allah, Aamiin.

Maka dalam Islam kita dianjurkan untuk Mencintai Ulama dan Memuliakannya.

"Kuncup cinta tak boleh layu. Deburan asmara mesti menggebu. Rasa cinta adalah fitrah. Cinta ulama mengais berkah."

Mengapa kita harus mencintai orang-orang soleh, tiada lain agar kita lebih mampu mendekatkan diri pada Sang Maha Kuasa melalui jalan ilmu. Jalannya orang-orang yang diridloi oleh Allah SWT.
Semoga Allah menunjukkan kepada kita jalan yang lurus dan jalan orang-orang yang diberi nikmat bukan jalan orang-orang yang sesat. Aamiin Allahumma Aamiin
Wallahulmuwaffiqu Walhadi Ila Sabilirrosyad.

#SantriNW #SantriNusantara
#IbnuRustamQuotes
Comments

3 komentar


EmoticonEmoticon